CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 14 Agustus 2013

Siapakah yang lebih baik dalam mengingat sesuatu, PRIA atau WANITA?



Siapa yaa.. yang lebih mudah mengingat sesuatu??
 Bisakah anda mencoba menerkanya??

Umm .. Sepertinya, jawabannya adalah wanita. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena didasarkan oleh berbagai penelitian yang telah menunjukkan bahwa wanita lebih mudah mengingat dibandingkan pria. Sebelumnya, di pertengahan tahun 2012, terdapat penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di London, Inggris, yang menunjukkan bahwa wanita cenderung mempunyai daya ingat yang lebih baik daripada pria. Dan baru-baru ini, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa wanita diketahui lebih baik dalam mengingat wajah orang dibandingkan pria.
Apa yang membuat wanita bisa mengingat wajah orang lebih baik dibandingkan pria? Berdasarkan temuan dari penelitian yang dilakukan di Kanada ini, hal tersebut dikarenakan sebagian besar wanita menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempelajari ciri-ciri wajah seseorang tanpa mereka sadari.
Para peneliti menggunakan teknologi ‘eye-tracking’ untuk memantau di mana para peserta melihat bagian wajah seseorang seperti mata, hidung, atau mulut ketika mereka diperlihatkan serangkaian wajah-wajah yang berbeda di layar komputer.


Sumber :    http://www.artikelkesehatan99.com/wanita-lebih-baik-dalam-hal-mengingat-wajah-seseorang/#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar