CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 27 Juli 2013

5 Ciri Wanita yang Dijamin Masuk Surga Oleh Allah SWT



Assalamu’alaikum Wr.Wb

Mungkin kita sering dengar dimana-mana kalau wanita itu sumber dari segala dosa, oleh karena itu wanita adalah makhluk Allah SWT yang paling banyak masuk neraka… tapi jangan berkecil hati dulu… Ternyata wanita sangat mudah masuk surga.. gimana caranya??? Dan inilah 5 ciri wanita dijamin masuk surga oleh Allah SWT :


1.      Taat kepada Allah SWT..

Ciri wanita yang pertama adalah taat kepada Allah swt. Dengan cara menjalankan seluruh perintahnya dan menjauhi segala larangannya dengan niat karena Allah ta’ala

2.      Taat Kepada Suami..

Bagi yang sudah bersuami, wajib taat semua apa yang di perintahkan oleh suami mereka , dan mau melayani

suami di saat apapun.. Allah berfirman “ Andaikan aku halalkan seorang manusia untuk bersujud kepada seorang yang lainnya, maka aku akan menyuruh para istri untuk bersujud kepada suami-suami mereka masing-masing”. Betapa pentingnya seorang wanita muslim untuk taat kepada suaminya,selama masih dalam ajaran islam yang benar. Dan taatnya istri sama seperti mereka taat kepada Allah SWT.

3.       Taat kepada Orang tua..
Bagi anda-anda yang belum bersuami, jangan khawatir tidak bisa mengejar surganya Allah swt. Ciri ketiga ini harus anda perhatikan. Berbakti kepada orangtua sangat penting nilainya di mata Allah swt. Dan Allah berfirman : “ Celakalah, Barangsiapa yang masih memiliki kedua orangtua lengkap disisinya, namu itu semua tidak bias menghantarkan mereka menuju surga-Ku”. Dan salah satu doa yang di ‘amin’kan Nabi Muhammad Saw. Yang dipanjatkan oleh Malaikat Jibril yaitu “ Ya Allah jauhkanlah surgamu dari mereka-mereka yang durhaka kepada kedua orang tua mereka”. Allah pun kelak akan menolak kita untuk masuk ke surga-Nya, saat masih ratusan Km lagi perjalanan kita. Dan kita tidak akan bisa melihat surga. Jangankan melihat, mencium aromanya saja kita tidak bisa. Ayo , mulai sekarang kita lebih berbakti kepada orangtua kita.
Sebaagaimana Allah SWT berfirman: Dan kami wajibkan kepada manusia berbuat kebaikan terhadap ibu bapaknya. Dan jika keduanya memaksa engkau supaya menyekutukanKu dengan apa yang engkau tidak mempunyai ilmu tentang itu, maka janganlah engkau patuhi keduanya. Hanya kepadaKu tempat kembali kamu lalu akan Aku beritakan kepada kamu apa-apa yang telah kamu kerjakan. (QS. Al-Ankabut: 8)

4. Menjaga kehormatan dan menutup auratnya..
Setiap muslim seluruh dunia di wajibkan untuk menjaga kehormatannya dan menutup auratnya.Sebagaimana Allah SWT berfirman: Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan perempuan-perempuan mukmin, “Hendaklah mereka memakai jilbabnya atas dirinya.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, maka mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab : 59). Dengan menutup aurat kita akan semakin terhindar dari kejahatan yang semakin marak saat ini.

5. Menjaga lisan..

Ya… gosip atau gibah seolah menjadi ciri khas wanita.. ketauilah gosip itu mendatangkan dosa. Daripada gossip, lebih baik kita membaca dan mengkaji AL-QURAN ,sehingga kita bisa mengamalkan yang ada di dalamnya. Allah SWT berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, sesungguhnya sebahagian prasangka itu adalah dosa. Dan janganlah kamu mencari keburukan orang dan janganlah sebahagian kamu menggunjing atas sebahagian yang lain. Adakah diantara kamu suka memakan daging saudaranya yang mati? Maka kamu membenci dan akan merasa jijik(memakan)nya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Hujurat: 12)
(Sumber: Mozaik islam)

Sekian yang bisa saya posting , semoga kita termasuk ke dalam 5 ciri tersebut dan akan dijamin oleh Allah swt. Masuk ke surga-Nya. Amin
 Bagi yang MengcopyPaste artikel di dlm blog ini, harap cantumkan link blog ini,Trims
Semoga bermanfaat untuk kita semua
Wassalamualaikum Wr.Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar